Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Wanita Hamil

Bagi anda kaum hawa yang sedang mengandung sibuah hati agar supaya terlihat segar bugar maka kirananya anda wajib mengetahui 10 jenis olahraga yang tepat dan cocok untuk anda lakukan.

Olahraga Yang Cocok Untuk Wanita Hamil

Menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh tentunya suatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap individu, terutama untuk wanita hamil. Karena memang olahraga sangatlah penting dilakukan agar badan tetap fresh sehingga bisa menjadikan sibuah hati dalam kandungan terjaga dan sehat.

Menurut seorang pakar ahli kandungan berpendapat yang diansir dari International Fertility Centre, new Delhi, Dr. Rita B mengungkapkan bahwa pentinya melakukan olahraga disaat mengandung sibuah hati atau hamil, agar nantinya prosesi lahirnya si buah hati berjalan dengan lancar. Kemudian juga dari seorag doctor konselor laktasi Shurti S menyatakan bahwa olahraga senam disaat mengandung sibuah hati bisa menyebabkan butuh bugar dan fresh, dan bisa menurunkan terkenannya resiko berat badan atau kegemukan yang berlebihan. Yang poin pentingnya ialah bahwa bisa dengan melepaskan hormone endrofin yang bisa menjadikan keadaan suasan hati ibu dalam keadaan penuh dengan ketenangan dan bahagia.

Baca Juga : Jenis Gerakan Olahraga Untuk Memperkecil Perut

Agar terbantunya kaum wanita yang sedang mengandung sibuah hati agar terlihat sehar dan bugar Dr. Baksi menjabarkan sample 10 jenis olahraga yang tepat dan bisa menjamin kesehatan sibuah hati, berikut dibawah ini:

Kumpulan Olahraga Yang Tepat Untuk Ibu Yang Mengandung

1. Jogging/ Berjalan Kaki

Yang pertama ialah berjalan kaki yang merupakan jenis olahraga yang cukup ideal dan menyehatkan. Dr Bakshi pun mengungkapkan bahwa wanita yang sedang mengandung si buah hari dapat berjalan kaki guna terjaganya kondisi jantung yang jauh lebih baik dan sehat.

2. Menari-nari

Yang kedua ialah dengan anda mencoba dengan menari, karena menari sendiri bisa berdampak pada suasana hati yang jauh lebih menyenangkan. Anda pun disini tidak mesti khawatir, karena selama anda tidak over cukup akan aman bagi kandungan anda

3. Pilates

Yang ketiga adalah olahraga jenis pilates yang bisa menjadikan kondisi kehamilan anda rilek nantinya saat si bayi keluar dari rahim. Shalini berpendapat bahwa pilates bisa melakukan pengurangan terkait nyeri otot dan nyeri perut dan bisa juga menurunkan rasa sakit di bagian pungggung dan lancarnya prosesi persalinan si buah hati.

4. Yoga

Yang keempat ialah olahraga jenis yoga yang sangat baik untuk dilakukan ibu hamil agar berkurangnya rasa was was dan ketegangan, dan bisa meningkatnya perasaan mood serta persalinan yang akan berjalan dengan lancar.

5. Aerobik/Zumba

Yang kelima ialah jenis olahraga dari aerobic atau disebut dengan Zumba yang merupakan olahraga dengan suatu gerakan yang konsisten aktif. Kemudian juga menurut Shalini wanita yang sedang mengandung yang berolahraga jenis ini cukup dengan melakoni gerakan yang bisa membuat nyaman.

6. Kegel

Yang keenam ialah jenis olahraga dari kegel yang merupakan gerakan yang bisa menjadikan otot kuat didasar panggul. Mengapa diperlukan jenis olahraga jenis ini? karena pernyataan dari Bakhsi bilang bahwa nantinya body akan melakukan produksi terkait hormin yang diklaim suatu relaksin disaat kehamilan itu. Nah untuk hormone tersebut dapat menghaluskan tulang sendi dan ligament yang bisa memprosesi kelahiran jauh lebih terasa mudah dan lancar.

7. Statis Sepeda

Yang ketujuh bahwa bersepeda bukan hanya bisa menyehatkan, namun dengan anda mencicipi sepeda jenis statis ini disaat mengandung sibuah hati bisa menjadikan peningkatan terkait oksigen keotak si buah hati.

8. Swimming/Renang

Yang kedelapan jenis olahraga ini cara tepat untuk menurunkan kadar resiko kejanggalan disaat mengandung. Adanya tekanan dalam air tentu menciptakan jalan kemudahan untuk sang ibu melakukan pergerakan, ujar Bakhsi.